Selasa, 31 Desember 2013

MAPERTA

Pertamakali saya mengenal kata MAPERTA mungkin saya hanya mengetahui arti singkatan dari kata tersebut yaitu "Masa Perkenalan Anggota" tanpa mengetahui manfaat dari maperta tersebut . Yang ada dalam pikiran saya maperta itu hanyalah ajang balas dendam dari kaka tingkat kepada juniornya atau bisa di bilang semacam ospek . Mungkin awalnya saya tidak ingin mengikuti acara tersebut namun, karena saya memiliki rasa penasaran , sayapun mengikuti acara tersebut . 
Dalam kegiatan itu saya merasa mendapatkan tambahan ilmu terlebih setelah mengunjungi PT. PINDAD, mendapatkan pembelajaran dalam kebersamaan , Kedisiplinan, Peduli Lingkungan dengan menanam beberapa pohon , dan cara memanagement waktu dengan baik .
ternyata apa yang ada di dalam pikiran saya dengan kenyataannya itu berbanding terbalik , yang pada awalnya mungkin saya merasa takut dengan kaka tingkat (takut dimarah-marahin maksudnya biasalah junior kan selalu salah) , risih dan hal-hal negatif lainnya . Justru disana kita malah have fun dan kaka tingkatnya pun malah easy going pokoknya seru deh , dan yang pasti lebih banyak gak ruginya ikut maperta . 
Pesan buat panitia maperta berikutnya jangan terlalu judes saat kegiatan , nanti juniornya malah pada negatif thingking duluan :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar